Sabtu, 26 November 2016

apa itu programer

apa itu programer ?



Selamat Datang Lagi Di Blog Taufiq Rahman Saya mohon maaf karena dari 3 hari yang lalu saya tidak membagikan artikel dikarenakan saya sedang kurang sehat, Akan Tetapi di Hari ini saya akan menulis dan membagikan artikel yang berjudul ” Pengertian Programmer ” Semoga artikel yang saya bagikan ini dapat menambah wawasan pengetahuan anda. Selamat Membaca🙂
Apa Itu Programmer ? Programmer atau biasa disebut dengan Pemrogram adalah Seseorang yang mempunyai kemampuan dan keahlian di dalam membuat dan menyempurnakan suatu program. Sebelum saya bahas lebih lengkap mengenai artikel ini, di kesempatan lalu saya juga sudah membagikan artikel yang terkait dengan artikel saya kali ini yaitu Pengertian Algoritma , Pengertian Dari HTML , Pengertian Dari PHP Dan Pengertian Dari Python Serta di kesempatan lalu saya juga sudah membahas artikel mengenai Pengertian Java Dan Bahasa Pemrograman Ruby Selanjutnya di artikel saya kali ini  saya akan membahas mengenai Programmer. Silahkan disimak pembahasan saya berikut ini.
Programmer ialah Seseorang yang mempunyai keahlian di bidang komputer, Programmer adalah seseorang yang mempunyai pekerjaan menulis dan merancang program-program menggunakan bahasa-bahasa pemrograman komputer. Programmer merupakan seseorang atau sekelompok orang yang sudah sangat ahli di Bidang Komputer. Programmer juga bisa diartikan sebagai Seorang yang dapat membuat suatu atau sebuah program dengan sangat bagus dan teratur. Programmer membuat program di komputer untuk memajukan perkembangan teknologi dan membuat dunia teknologi menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Pengertian Programmer secara lengkap ialah Seseorang yang melakukan penulisan dan pengubahan script atau kode dari sumber sehingga dapat membentuk suatu program. Penyuntingan kode sumber meliputi proses pengetesan, analisis, pembetulan kesalahan, pengoptimasian algoritma, dan normalisasi kode. Programmer membantu para pengguna internet untuk lebih membuat internet ini menjadi lebih baik. Programmer sering kali membuat berbagai macam software untuk dijual atau diberikan kepada suatu otoritas/perusahaan yang sedang membutuhkan software tersebut. Seorang Programmer merupakan seorang yang sangat teliti di dalam mengerjakan apapun, Karena jika seorang programmer tidak teliti maka jika dia membuat dan merancang suatu program akan menjadi program yang kurang bagus.
Programmer merancang suatu program dari script-script, kode-kode dan dengan Bahasa-bahasa pemrograman. Bahasa Pemrograman kini sudah ada berbagai macam. Yaitu Bahasa Pemrograman Java, Algoritma, C Plus, Visual Basic, Php, Perl, Python, Html, Cobol, Fortran Dan Bahasa Pemrograman Lainnya. Programmer menyusun perintah-perintah bahasa pemrograman yang bisa dibilang rumit dengan sangat teliti untuk dijalankan di komputer dan digunakan oleh banyak orang.
Di Dunia ini sudah banyak para programmer-programmer yang terkenal dan naik daun sehingga banyak sekali orang yang mengenalnya, Para Programmer tersebut diantaranya ialah :
  1. John Backus, Seorang Programmer yang membuat dan mengembangkan bahasa pemrograman fortran.
  2. Richard Brodie, Seorang Programmer yang merupakan orang pertama membuat dan mengembangkan Microsoft Word.
  3. Vinton Cerf, Seorang Programmer yang merupakan orang paling berpengaruh di internet. Dia membuat protokol TCP/IP yang sekarang digunakan oleh ratusan juta pengguna internet.
  4. Alan Cooper, Seorang Programmer yang mengembangkan Bahasa Pemrograman Visual Basic.
  5. Bjarne Stroustrup, Seorang Programmer yang membuat Bahasa Pemrograman C Plus.
  6. Linus Torvalds, Programmer yang satu ini merupakan Programmer yang paling saya kagumi diantara programmer yang terkenal lainnya. Linus Torvalds merupakan programmer yang membuat Sistem Operasi Linux. Sistem Operasi Linux ini bisa dibilang Sistem Operasi yang paling banyak digunakan oleh para programmer.
  7. Brian Behlendorf, Programmer yang membuat Apache Http Server.
Load disqus comments

0 komentar