Jumat, 25 November 2016

pengertian dan dampak positif negatif dari smartphone

pengertian dan dampak positif negatif dari smartphone



Pengertian Smartphone


Menurut wikipedia bahasa indonesia, pengertian smartphone adalah Ponsel cerdas (bahasa Inggris: smartphone) adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan dengan pengunaan dan fungsi yang menyerupai komputer. Belum ada standar pabrik yang menentukan arti ponsel cerdas. Bagi beberapa orang, ponsel cerdas merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi. Bagi yang lainnya, ponsel cerdas hanyalah merupakan sebuah telepon yang menyajikan fitur canggih seperti surel (surat elektronik), internet dan kemampuan membaca buku elektronik (e-book) atau terdapat papan ketik (baik sebagaimana jadi maupun dihubung keluar) dan penyambung VGA. Dengan kata lain, ponsel cerdas merupakan komputer kecil yang mempunyai kemampuan sebuah telepon.
Pertumbuhan permintaan akan alat canggih yang mudah dibawa ke mana-mana membuat kemajuan besar dalam pemrosesngingatan, layar dan sistem operasi yang di luar dari jalur telepon genggam sejak beberapa tahun ini.

Dampak positif adanya smartphone

Smartphone, tentunya kalian suda tidak asing lagi dengan kalimat itu, dan apa manfaat dari smartphone itu sendiri ? 

Memudahkan dalam berkomunikasi,dengan adanya smartphone kita bisa berkomunikasi dimanapun, kapanpun, tanpa ada batasan tertentu entah lewat pesan singkat seperti SMS atapun lewat panggilan seluler.

Dapat dengan mudah mendapatkan informasi, kita bisa mendapatkan informasi dedngan mudah dan singkat dengan menggunakan smartphone, karena di ponsel pintar atau smarphone kita bisa menjelajah internet sesuka kita, dengan biaya yang murah tentunya, tidak hanya itu kita pun bisa berkomunikasi lewat dunia maya, dengan menggunakan facebook, yahoo, dan sejenisnya.

bermain game, di smartphone kita bisa mendownload aplikasi sesuka hati kita, termasuk game, dengan bermain game tentu akan menghilangkan kebosanan, tapi perlu di ingat juga kalau kita  bermain game juga harus ada batasan waktunya.

bisa sebagai remot control, beberapa smartohone, ada yang dilengkapi dengan fitur remot, dengan adanya fitur ini, jika sewaktu waktu remot tv kita rusak, kita bisa menggunakan smartphone kita. tidak hanya remot v tetapi juga bisa digunakan sebagai remot LCD Pryektor, salah satu smartphone yang mempunyai fitur ini adalah XIOMI REDMI 4.

Dapat menyimpan moment moment tertentu, di smartphone terdapat fitur kamera, kalian bisa menggunakan fitur ini untuk memotret atau merekam suatu kejadian.

Dampak Negatif dari adanya Smartphone


selain dampak positif smartphone, terdapat juga dampak negatifnya, antara lain :

menyita wakt bersama keluarga, dengan adanya smartphone biasanya orang akan lebih asik dengan ponsel pintarya, dan ini akan mengakibatkan seseorang menjadi jauh hubunganya dengan keluarga, meskipun seseorang sedang dirumah tapi bisanya dia akan lebih asik bermain smartphone.

kasus pencurian, smartphone mempunyai sistem keamanan, jika sistem keamanan smartphone  itu berhasil d bobol oleh orang lain atau hacker, pelaku bisa mengetahu nomor ATM atau data data penting dari smartphone kita.

kasus kematian, kita sudah membahasa bahwa di setiap ponsel pintar terdapat kamera, dan ada beberapa kasus orang meninggal karena selfie atau berfoto ditempat yang tidak seharunya hanya karena ingin mendapat perhatian dari publik.

menyita banyak waktu, jika kita tidak menggunakan samrtphone sebaik mungkin, itu dapat menyita waktu kita, kenapa karena orang pasti sudah tahu game, dan itu dangat menyenangkan tentunya, dan jika kita terus menerus bermain game dan tidak ingat waktu, kita akan rugi dan banyak waktu yang terbiang sia siak karena asik bermain game.

tidak peka dengan keadaan sekitar, smartphone sudah merajalela saat ini, jika kita tidak membatasi penggunaanya kita akan tidak peka dengan keadaan sekitar, kenapa ? karena biasanya orang akan fokus dengan ponsel pintarnya saat mereke sedang berjalan, dan keadaan ini membuat pengguna smartphone menjadi tidak peduli dengan keadaan sekitar.

nahh itu dia pengertian dan dampak positif negatif dari smartphone, jadi kita boleh boleh saja menggunakan ponsel pintar atau smartphone, tetapi kita juga harus membatasi penggunaannya agar tidak merugikan kita juga.

Load disqus comments

0 komentar